Pertandingan persahabatan pramusim Liverpool vs Osasuna yang berlangsung di Anfield pada Selasa dinihari WIB, berakhir dengan kemenangan tuan rumah 3-1. Dalam laga itu, Roberto Firmino mencetak dua gol.
The Reds bermain di kandang disaksikan sekitar 39 ribu penggemar. Mereka memberikan sambutan meriah saat para pemain memasuki lapangan.
https://www.semangatnews.com/

Menjelang pertandingan dimulai, ada sesi tepuk tangan untuk menghormati Michael Robinson, mantan penyerang yang pernah bermain di kedua klub, dan Tommy Leishman, seorang tokoh penting di masa awal pemerintahan Bill Shankly yang meninggal bulan lalu.

Sebelas pemain yang diturunkan di awal pertandingan melawan Osasuna berubah dari skuad yang sebelumnya dimainkan saat bermain imbang 1-1 melawan Athletic Bilbao. 

Ibrahima Konate yang direkrut pada musim panas, dipertahankan di posisi bek tengah untuk penampilan pertamanya di Anfield, ditambah Kaide Gordon, pemain berusia 16 tahun, di lini depan.


Setelah itu, Osasuna berusaha untuk bangkit. Mereka kemudian mencoba untuk memangkas ketertinggalannya pada menit ke-69. Namun, serangan yang mereka lancarkan masih melebar.

Akhirnya Osasuna berhasil memperkecil kekalahan di menit ke-70. Kike sukses mencetak gol melalui tandukannya, setelah memaksimalkan umpan kiriman Ruben Garcia.

Memasuki lima menit terakhir, tempo laga makin menurun. Keadaan itu membuat bola lebih banyak tertahan di area tengah lapangan, dan tidak ada gol tambahan hingga laga berakhir. Liverpool menang 3-1 atas Osasuna.

https://d3j2s6hdd6a7rg.cloudfront.net/

Alex Oxlade-Chamberlain hampir saja membuat gol ketiga Liverpool dengan tendangan jarak jauhnya. Namun, bola yang mengarah ke gawang ditepis Perez.

Gol ketiga Liverpool tercipta menjelang turun minum. Gol ini berawal dari serangan balik yang diinisiasi Minamino dari sisi kiri. Dia lalu mengirimkan umpan silang ke tengah. Dengan cekatan, Firmino bergerak mengontrol bola dengan dadanya dan menyodok bola dengan kaki kirinya ke gawang.

Divock Origi dimasukkan menggantikan Gordon di awal babak kedua. Ia tampil apik dalam laga itu yang terlihat dalam upaya Oxlade-Chamberlain untuk menyelesaikan rabona dari sudut sempit yang mampu diselamatkan kiper Osasuna.

Firmino nyaris membuat hat-trick lewat sundulan kepala setelah menerima umpan dari Woodburn tetapi ditepis Perez. Firmino, Fabinho, dan Joe Gomez kemudian ditarik keluar lapangan setelah bermain selama sejam.

Thiago Alcantara masuk menggantikan Firmino. Tak lama kemudian, Jordan Henderson dimasukkan. Pasangan lini tengah ini tampil pertama kali untuk Liverpool pada pramusim ini.

Osasuna memperkecil ketertinggalan saat pertandingan memasuki 20 menit akhir berkat gol Kike lewat sundulan meneruskan umpan dari Ruben Garcia, yang tidak bisa diantisipasi kiper Caoimhin Kelleher.

Oxlade-Chamberlain berpeluang mencetak gol keempat Liverpool, setelah mendapatkan umpan tajam dari Henderson. Tetapi bola tendangan kerasnya ke tiang dekat bisa ditepis kiper pengganti Sergio Herrera.

https://gilabola.com/

"Kami memiliki banyak peluang sehingga kiper mereka cukup sibuk di bawah mistar, Saya menyukai permainan tim, memenangkan bola-bola ini kembali, mengoper ke depan secepat mungkin, dan membuat banyak pergerakan di lini depan,"

"Bobby (Firmino) yang berada di antara garis luar biasa tetapi apa yang ditawarkan Kaide dan Taki (Minamino) dari perspektif kecepatan juga benar-benar luar biasa," ujar Klopp dikutip dari laman resmi klub.

"Saya tahu Ox (Chamberlain) begitu lama tidak bermain dan tentu saja pra musim sangat penting untunknya,"

"Bagi Taki (Minamino) itu adalah pra-musim pertama bersama kami, ini membantu mereka semua yang menjadi bagian dari semua sesi, itu membantu dan Anda kemudian bisa mendapatkan permainan.

"Saya pikir Ox bermain di enam pertandingan pra-musim, adalah bagian darinya, Taki mungkin juga," lanjut Klopp.

sopianproject
Official Verified Account

What's your reaction?


You may also like

Comments

https://ringan.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations