Di tengah perkembangan dunia digital seperti saat ini, brosur masih tidak dapat ditinggalkan sebagai media promosi dalam berbagai usaha dan bisnis. Brosur sendiri ialah media informasi tertulis mengenai suatu topik yang disusun secara singkat dan sistematis, kemudian dicetak pada beberapa halaman dan dilipat tanpa dijilid.

Cetak Brosur Murah ? Tapi ingat Harus Perhatikan Kualitasnya

Saat ini, brosur masih dianggap sebagai salah satu tool of promotion yang sangat efektif dalam menyampaikan pesan, merek, produk, dan layanan ke masyarakat. Brosur pun saat ini masih populer dikarenakan memiliki cost yang tidak terlalu besar. Kamu hanya perlu menemukan percetakan yang dapat memberikan layanan cetak brosur murah.

Namun, jika kamu ingin brosur kamu memenuhi tujuannya dan bekerja secara efektif untuk meningkatkan penjualan, mengembangkan profil perusahaan kamu, dan memberikan kesan yang tepat tentang bisnis kamu, jangan asal cetak brosur murah. Ada beberapa hal yang perlu kamu hindari saat membuat brosur :

Ada beberapa hal yang perlu kamu hindari saat membuat brosur, Ingat ya Jangan Asal Murah loh :)

Ada beberapa hal yang perlu kamu hindari saat membuat brosur, Ingat ya Jangan Asal Murah loh :) https://sinarpelitaprinting.com/product/brosur/

1. Jangan asal pilih cover

Sampul atau cover adalah kesan pertama orang terhadap brosur kamu. Apabila pada halaman sampul kamu tidak menarik, maka tidak ada yang akan membuka brosur kamu. Jika kamu menggunakan gambar pada sampul, pastikan gambar yang digunakan bagus, tajam dan jelas. Jangan mengacaukan sampul brosur kamu dengan terlalu banyak gambar atau grafik dan jangan menggunakan terlalu banyak teks. Tetap singkat dan tetap sederhana. Gunakan judul atau gambar yang menarik agar pembaca ingin mengetahui lebih lanjut mengenai brosur kamu. Jangan asal cetak brosur murah tetapi pastikan sampul brosur kamu terlihat berkesan.

2. Jangan buat brosur kamu sendiri

Jika kamu bukan seorang desainer, bawalah brosur kamu ke percetakan dan minta orang percetakan untuk mendesain brosur kamu. Banyak kok percetakan yang tidak hanya menawarkan cetak brosur murah, tapi sekaligus juga dengan free desain. Jika kamu juga tidak memiliki kemampuan menulis yang kuat, carilah seorang copywriter. Desain yang buruk dan konten yang ditulis dengan buruk akan membuat brosur dan bisnis kamu terlihat murah. 

3. Jangan gunakan gambar beresolusi rendah

Setiap gambar yang kamu gunakan harus memiliki resolusi setidaknya 300dpi. Gambar yang terlihat bagus di layar mungkin tidak cukup baik untuk dicetak dan jika resolusinya terlalu rendah, gambar akan terlihat kabur, pecah, dan warnanya pudar. Pastikan semua gambar yang kamu gunakan tajam dan jelas. Jika kamu tidak yakin dengan gambar kamu, konsultasikan kepada percetakan untuk mendapatkan saran. Percetakan yang baik pasti tidak hanya memberikan layanan cetak brosur murah, tapi juga pelayanan konsultasi.

Pintarlah Dalam Memilih Vendor Percetakan

Pintarlah Dalam Memilih Vendor Percetakan https://sinarpelitaprinting.com

Selain ketiga hal yang perlu kamu hindari dalam mencetak brosur tersebut, kamu juga harus mempertimbangkan kualitas dari brosur yang kamu cetak. Kamu harus pintar dalam memilih percetakan agar tidak hanya cetak brosur murah, tetapi juga memiliki kualitas yang sangat baik. Berikut ini hal-hal yang bisa kamu pertimbangkan dalam pemilihan percetakan untuk brosur kamu:

1. Kualitas cetak

Pilihlah percetakan yang tidak hanya menawarkan cetak brosur murah tapi juga yang tidak berkompromi dengan kualitas cetak. Biasanya brosur dicetak menggunakan mesin printing khusus dan menggunakan perpaduan warna dasar seperti Cyan, Magenta, Yellow, dan Black. Untuk produksi brosur, pastikan untuk tidak menggunakan komponen warna RGB karena bisa mengubah warna saat proses cetak. Pilihlah percetakan yang menggunakan mesin cetak yang dapat menghasilkan cetakan digital terbaik dengan kualitas cetakan warna terbaik. Gak mau dong kamu sudah mendesain brosur dengan bagus, menggunakan gambar dengan resolusi tinggi, tetapi percetakan yang kamu pilih tidak mampu merealisasikannya dengan baik.

2. Kualitas kertas

Sebisa mungkin pilihlah percetakan yang menggunakan kertas kualitas premium agar menghasilkan hasil cetakan brosur yang baik tidak hanya cetak brosur murah. Jenis kertas yang digunakan untuk brosur adalah Kertas art paper. Kertas tersebut memiliki tekstur yang licin dan mengkilap di kedua sisinya. 

3. Desain

Pilihlah percetakan yang tidak hanya dapat cetak brosur murah, namun juga yang dapat memberikan pilihan desain yang beragam. Memilih percetakan yang dapat melakukan custom design pun disarankan, agar kamu memiliki keleluasan dalam memilih desain brosur kamu sendiri. Sehingga, brosur kamu terlihat unik dan beda dari yang lain.

4. Variasi ukuran

Kamu juga dapat memilih percetakan yang memiliki variasi ukuran brosur yang beragam tidak hanya dapat cetak brosur murah saja. Beberapa ukuran yang bisa kamu pertimbangkan adalah ukuran A5 (21×14,8 cm), ukuran A4 (21×29,7 cm), ukuran A3 (42×29,7 cm), dan ukuran F4 (21,5 x 33 cm).

Nah, itu dia beberapa hal yang harus kamu perhatikan ketika memilih percetakan untuk mencetak brosur kamu. Jangan asal pilih percetakan karena penawaran cetak brosur murah saja ya! Pilihlah yang benar-benar memiliki kualitas dan pelayanan terbaik.

Salah satu percetakan yang bisa berikan penawaran cetak brosur murah, memberi kualitas dan pelayanan terbaik adalah Sinar Pelita Printing. Sejak 2013, Sinar Pelita Printing terus berupaya untuk dapat memberikan pelayanan dan produk terbaik kepada konsumen. Sinar Pelita Printing dapat melayani pembuatan brosur untuk keperluan bisnis, acara, administrasi, promosi dll, diperuntukan bagi perusahaan swasta maupun instansi pemerintah dan juga  perorangan.

Sinar Pelita Printing tidak hanya memberikan harga cetak brosur murah, namun juga terus memberikan inovasi dan peningkatan hasil produk. Sinar Pelita Printing didukung oleh tenaga kerja yang profesional dan teknologi terbaik sehingga dapat menghasilkan hasil cetak terbaik dan berkualitas. Sinar Pelita Printing berkomitmen menjadi perusahaan percetakan yang profesional dengan menyuguhkan hasil cetakan berstandar tinggi dan berkualitas. Sinar jaya printing menggunakan kertas Art Paper berkualitas dengan berbagai macam ukuran yang dapat memenuhi seluruh kebutuhan pelanggan. 

Tidak hanya menyuguhkan cetak brosur murah, Sinar Pelita Printing juga menerima custom design untuk brosur. Kami menyediakan jasa konsultasi dan juga jasa desain gratis ketika kamu hendak memesan percetakan brosur. Sinar pelita printing memiliki dua metode dalam percetakan brosur, yaitu metode cetak digital dan metode cetak offset. Metode cetak digital adalah metode yang digunakan ketika kamu ingin mencetak brosur secara P.O.D atau print on demand atau mencetak brosur sesuai kebutuhan kamu. Sedangkan, metode cetak offset merupakan metode yang digunakan ketika kamu ingin mencetak brosur dengan minimal order. 

Apabila kamu sedang mencari printing banner terdekat atau printing brosur terdekat yang dapat memberikan layanan cetak brosur murah dengan kualitas cetak, kertas dan desain terbaik, kamu tidak perlu ragu lagi untuk memilih Sinar Pelita Printing. 

Kami dapat menjamin memberikan kualitas yang terbaik untuk brosur kamu. Segeralah kunjungi website kami dan pilihlah produk yang kamu butuhkan. Kamu juga dapat berkonsultasi terlebih dahulu dengan tim kami melalui kontak customer service yang tertera pada website kami. 

Tunggu apalagi? Penuhi seluruh kebutuhan percetakan kamu seperti brosur, banner, kartu nama, shopping bag, standing pouch, kalender dan lain-lain hanya di Sinar Pelita Printing.

wildanjsaputra
Official Verified Account

Professional Internet Marketer & SEO | Indonesia Entrepreneur | Digital Visionary | Ui/Ux Designer

What's your reaction?


You may also like

Comments

https://ringan.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations