Pagarsih merupakan salah satu wilayah di Kota Bandung, spesifiknya ada di wilayah Kecamatan Astanaanyar yang terkenal sebagai daerah sentra percetakan.

Bicara Kota Bandung Rasanya Sangat Kaya akan Potensi ya

Bicara Kota Bandung Rasanya Sangat Kaya akan Potensi ya Google Img

Bandung adalah pusat pendidikan (intelektual) dan juga kreativitas. Indikator ini bisa dilihat dari banyaknya tokoh-tokoh Bandung yang berhasil di bidangnya. Para teknokrat, ilmuwan, hingga seniman banyak yang lahir di Kota Bandung.

Untuk urusan akademis, Bandung punya ITB, Unpad, UPI, Unpas, dan perguruan tinggi dengan ragam kajian ilmu. Sebagai kota pendidikan dan intelektual, indikator lainnya adalah banyaknya penerbit dan percetakan di Bandung.

Salah satunya lokasi paling terkenal akan unsur percetakan ya itu Percetakan Pagarsih Bandung, Pagarsih sendiri merupakan salah satu wilayah di Kota Bandung, spesifiknya ada di wilayah Kecamatan Astanaanyar yang terkenal sebagai daerah sentra percetakan.

Bicara Masalah Penerbitan Di Bandung

Bicara Masalah Penerbitan Di Bandung Kompas pedia

Di Bandung sumbernya penerbit dan percetakan. Rata-rata penerbit ditunjang dengan memiliki percetakan sendiri. Percetakan juga ada yang level mesin besar hingga mesin cetak rumahan. Misalnya, kita bisa melihat di sepanjang Jalan Pagarsih yang berjejer jasa percetakan paling terkenal di Bandung. Di sini, konsumennya (khususnya untuk kartu undangan) bukan hanya dari lokal, malah orang Malaysia pun banyak yang pesan di sin.

Sepanjang wilayah ini, berjejer tempat-tempat percetakan atau digital printing yang menawarkan jasanya. Sehingga pagarsih menjadi pusat lokasi yang menawarkan jasa percetakan bandung dan memudahkan konsumen dalam mencari jasa percetakan yang sesuai dengan pilihan.Tidak heran jika percetakan pagarsih telah dikenal oleh berbagai kalangan yang membutuhkan jasa percetakan dari dalam kota Bandung maupun dari luar kota Bandung. 

Dengan banyaknya pilihan percetakan pagarsih, kamu tidak boleh sembarangan memilih percetakan untuk kebutuhan kamu. Dalam memilih percetakan, terdapat hal-hal yang harus kamu perhatikan, seperti pengalaman dari percetakan tersebut, pelayanan yang diberikan oleh karyawannya, teknologi yang digunakan, layanan yang disediakan, dan juga harga yang diberikan.

Memilih Percetakan Pagarsih Yang Berkualitas

Memilih Percetakan Pagarsih Yang Berkualitas Berita Lima

Dalam memilih percetakan, khususnya pada sentra percetakan pagarsih, kamu harus pintar memilih percetakan dengan kualitas pelayanan yang baik. Pastikan tempat percetakan yang kamu memiliki pelayanan yang ramah dan memiliki komunikasi yang baik, agar proses pemenuhan kebutuhan percetakan kamu dapat berjalan dengan lancar. Sebab, kamu pasti membutuhkan diskusi dan komunikasi antara kamu dengan pihak percetakan untuk membahas jenis cerakan, finishing, harga, bahkan hingga pengiriman. Singkatnya, komunikasi dan pelayanan yang baik akan mengantarkan kamu mendapatkan hasil cetak yang baik. 

Selain itu, teknologi yang digunakan pun menjadi salah satu faktor penentu dalam pemilihan percetakan di sentra percetakan pagarsih. Kamu harus memilih percetakan yang menggunakan teknologi berupa printer yang mumpuni. Setiap jenis printer memiliki keunggulan yang berbeda dan dapat memberikan kualitas yang berbeda pula. Sehingga, cetakan yang dihasilkan memiliki kualitas terbaik. Kamu pun harus mengetahui bahan-bahan cetakan yang disediakan oleh percetakan tersebut, karena setiap bahan juga menghasilkan kualitas cetakan yang berbeda. Jangan sekali-kali tergiur dengan harga yang murah, kamu harus tetap mengecek kualitasnya apakah sesuai dengan apa yang kamu atau tidak. Untuk mengetahui apakah percetakan tersebut memiliki teknologi yang mumpuni,  kamu dapat menanyakannya langsung dan juga melihat hasil cetakan yang telah percetakan tersebut buat. 

Kamu juga bisa memilih percetakan yang memiliki layanan atau produk paling lengkap diantara percetakan pagarsih lainnya. Dengan memilih percetakan yang memberikan layanan atau produk yang lengkap, kamu tidak perlu repot untuk mencari banyak percetakan untuk memenuhi seluruh kebutuhan percetakan kamu. Misal, kamu membutuhkan cetak banner, sticker, dan kartu nama.Maka, kamu harus menemukan percetakan yang dapat mencetak tiga produk tersebut agar lebih praktis. 

Apabila kamu telah menemukan percetakan pada sentra percetakan pagarsih yang memiliki beberapa kriteria diatas, kriteria terakhir yang cukup penting kamu harus perhatikan adalah mengenai harga. Meskipun keempat hal yang sebelumnya merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan, kamu juga tetap harus mempertimbangkan harga dari cetakan yang kamu butuhkan apakah sesuai budget atau tidak. Perhatikan harga pasaran di wilayah tersebut agar kamu bisa membandingkan harga dari satu tempat dengan tempat lainnya. Kamu harus dapat menemukan percetakan yang dapat memberikan harga bersaing dan mendekati budget kamu, tapi memiliki pengalaman yang cukup lama, kualitas pelayanan yang baik, teknologi yang digunakan mumpuni dan juga layanan yang diberikan lengkap. 

Sinar Pelita Printing Percetakan Pagarsih Terpercaya

Sinar Pelita Printing Percetakan Pagarsih Terpercaya sinarpelitaprinting.com

Salah satu percetakan yang dapat kamu pilih dari beberapa sentra percetakan pagarsih adalah Sinar Pelita Printing yang telah berdiri sejak tahun 2013. Dari awal berdiri hingga saat ini, Sinar Pelita Printing telah menjadi mitra percetakan bagi banyak konsumen, mulai dari perseorangan, UMKM, perusahaan swasta, hingga instansi pemerintahan. Sinar Pelita Printing memiliki tenaga profesional sehingga selalu memberikan pelayanan terbaik baik konsumen. Kami terus berupaya untuk menjadi mitra percetakan yang selalu dapat menjadi solusi bagi klien kami untuk memenuhi seluruh kebutuhan percetakan mereka. Sinar Pelita Printing pun menggunakan teknologi mesin print yang mumpuni, sehingga dapat memberikan kebutuhan cetakan yang memiliki kualitas terbaik. Sinar Pelita Printing juga memiliki mesin dengan Color Management System sehingga menghasilkan cetakan yang tajam, tidak pudar dan konsistensi warna pada tiap cetakan.

Selain itu, Sinar Pelita Printing pun salah satu percetakan di sentra percetakan pagarsih yang memiliki layanan atau produk yang beragam. Sinar Pelita Printing berusaha menjadi one stop printing dengan menyediakan berbagai kebutuhan konsumen dalam cetakan. Berikut merupakan beberapa produk yang kami miliki :

1. Spanduk dan Banner

Sinar Pelita Printing merupakan salah satu percetakan di sentra percetakan pagarsih yang dapat memberikan layanan cetak spanduk atau banner. Sinar Pelita Printing pun memiliki beberapa bahan untuk mencetak spanduk dan banner sesuai dengan kebutuhan konsumen, yaitu bahan flexi, bahan albatros dan juga bahan luster. Sinar Pelita Printing pun memiliki produk standing banner. standing banner adalah media promosi berbentuk banner dengan penyanggah kaki di bagian belakang banner berbentuk  “X” atau “Y” dengan metode print digital, biasa dipergunakan untuk promosi dan event, standing banner biasa diletakkan di depan toko atau sebuah acara.

2. Sticker

Sinar Pelita Printing pun dapat menjadi mitra percetakan sticker yang dapat kamu andalkan. Dibandingkan percetakan di sentra percetakan pagarsih lainnya, Sinar Pelita Printing memiliki berbagai macam ukuran dengan pilihan bahan sticker yang sangat lengkap. Hasil cetakan stiker yang Sinar Pelita Printing buat pun memiliki kualitas yang baik, kuat, awet, dan cuttingan yang rapi!

3. Kemasan

Kami pun dapat mencetak kemasan untuk kebutuhan usaha kamu. Kami memiliki dua produk kemasan yang dapat kamu pilih sesuai dengan kebutuhan kamu, yaitu kemasan standing pouch dan kemasan sachet. Keduanya menggunakan bahan alumunium foil / metalize dengan laminasi glossy atau doff sesuai dengan keinginan. Kualitas kemasan yang Sinar Pelita Printing hasilkan tidak kalah dibandingkan percetakan khusus kemasan di sentra percetakan pagarsih.

4. Paper Cup

Produk berikut merupakan produk yang jarang ditemui di percetakan pagarsih lainnya. Paper cup atau gelas kertas adalah kemasan minuman dengan bentuk gelas dengan bahan kertas food grade berlaminasi. Paper cup mulai banyak digemari para pebisnis kuliner yang khususnya menjual produk minuman karena kepraktisannya dan mempermudah penyiapan untuk pengemasan penjualan produk minuman take away atau siap saji. Kamu dapat mencetak paper cup untuk kebutuhan usaha kamu hanya di Sinar Pelita Printing.

5. Kartu

Sinar Pelita Printing pun dapat mencetak berbagai macam jenis kartu. Seperti ID card, proximity card, RFID & Magnetic card dan bahkan kartu nama. Kualitas hasil cetakan kartu Sinar Pelita Printing pun dapat disandingkan dengan percetakan pagarsih lainnya.

6. Brosur

Seperti percetakan pagarsih lainnya, Sinar Pelita Printing pun dapat mencetak berbagai jenis brosur. Kamu dapat mendesain brosur kamu sendiri sesuai keinginan dan selera kamu. Sinar Pelita Printing menyediakan beberapa macam ukuran brosur, diantaranya A5, A4, A3, dan juga F4. Sedangkan, jenis kertas yang dipakai untuk brosur adalah kertas art paper yang memiliki tekstur yang licin dan mengkilap di kedua sisinya.

Itu dia beberapa produk yang dapat Sinar Pelita Printing sediakan untuk memenuhi kebutuhan kamu. Sekarang, kamu tidak perlu mencari percetakan pagarsih lainnya, karena Sinar Pelita Printing dapat mewujudkan seluruh kebutuhan cetakan kamu. 

Kunjungi website Sinar Pelita Printing untuk pemesanan dan informasi lebih lengkapnya ya.

Ringan.iD
Official Verified Account

Ringan.id adalah platform inovatif yang menyediakan berbagai informasi terkini tentang gaya hidup sehat, teknologi, berita viral, video dan tips produktivitas. Dengan fokus pada kemudahan dan keringanan, Ringan.id menjadi destinasi utama bagi individu yang mencari portal berita praktis untuk meningkatkan kualitas hidup mereka.

What's your reaction?


You may also like

Comments

https://ringan.id/assets/images/user-avatar-s.jpg

0 comment

Write the first comment for this!

Facebook Conversations